HEADLINE

Obama Sebut Penembakan Jurnalis Peristiwa Memilukan

"Pelaku penembakan lantas bunuh diri. "

Bambang Hari

Penembakan jurnalis saat siaran langsung di Virginia (Foto: Telegraph)
Penembakan jurnalis saat siaran langsung di Virginia (Foto: Telegraph)

KBR - Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyatakan dukanya terhadap penembakan dua jurnalis di Virginia. Menurutnya penembakan tersebut merupakan kejadian memilukan. Obama mengaku, hatinya hancur setiap kali membaca atau mendengar insiden semacam itu. 

Dua jurnalis salah satu stasiun televisi di Virginia, Amerika, tewas ditembak pria bersenjata pada Rabu waktu setempat. Juru Bicara Biro Tembakau, Alkohol, Senjata Api dan Peledak (ATF) Thomas Faison mengatakan pelaku, Vester Lee Flanagan, membeli senjata secara legal. Namun dari fax yang diterima ATF dari ABC News, Flagan mengatakan memutuskan membeli senjata setelah pembantaian di gereja Charleston. Tapi Faison tak mengatakan di mana atau kapan tepatnya pelaku membeli pistol. 

Pelaku penembakan yang diidentifikasi bernama Bryce Williams kemudian diketahui tewas bunuh diri.

Editor: Citra Dyah Prastuti  

  • penembakan wartawan
  • Virginia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!