BERITA

Meski Dilarang PSSI, PSIR Rembang Tetap Ikut Piala Kemerdekaan

Meski Dilarang PSSI, PSIR Rembang Tetap Ikut Piala Kemerdekaan

KBR, Rembang - Meski PSSI melarang namun tim PSIR Rembang, Jawa Tengah tetap akan ikut Piala Kemerdekaan. Pasalnya menurut Manajer PSIR Rembang, Siswanto, Piala Kemerdekaan hanya turnamen biasa dan bukan kompetisi tandingan untuk melawan PSSI. 

Ia juga menambahkan, para pemain butuh penghasilan, sekaligus menjaga mental bertanding mereka. Apalagi, panitia turnamen akan menanggung seluruh biaya akomodasi pemain dan memberikan uang hak siaran langsung di salah satu stasiun TV nasional, sebesar Rp 50 juta tiap pertandingan.

“Kita tim-tim ini tidak tahu apa-apa. Yang kita ingin bagaimana supaya ada bola. Terus terang kasihan sekali dengan pemain. Bukan ingin memihak PSSI atau pemerintah, “ungkapnya kepada KBR, hari Selasa (7/7/2015). 

Siswanto menambahkan, setelah Lebaran, para pemain akan dikumpulkan untuk persiapan latihan. Menurut rencana, PSIR tergabung dalam sebuah group, yang semua pertandingannya berlangsung di Serang - Banten, mulai 1 Agustus mendatang.

Sebelumnya, Piala Kemerdekaan merupakan turnamen yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga. Mereka menyediakan hadiah uang pembinaan senilai Rp 1 miliar. Hadiah uang yang diperoleh bagi masing-masing Juara I adalah Rp 500 juta, juara II sebesar Rp 300 juta, sedangkan juara III berhak memperoleh Rp 200 juta.


Editor: Quinawaty Pasaribu

  

  • Piala Kemerdekaan
  • PSSI
  • Pemain bola domestik
  • Turnamen bola dalam negeri
  • kompetisi sepak bola

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!