BERITA

Besok, Hari Terakhir Pengumpulan Makalah Capim KPK

"KPK beri tenggat waktu hingga besok kepada ke-194 calon pimpinan yang lolos tahap pertama untuk mengumpulkan makalahnya."

Sindu Dharmawan

Juru Bicara Pansel KPK Betty Alisjahbana. Foto: Antara
Juru Bicara Pansel KPK Betty Alisjahbana. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberi tenggat waktu hingga besok, Rabu (8/7/2015) kepada ke-194 calon pimpinan yang lolos tahap pertama untuk mengumpulkan makalahnya. Juru Bicara Pansel KPK Betty Alisjahbana mengatakan untuk selanjutnya makalah-makalah yang terkumpul itu akan dijadikan salah satu ukuran apakah calon tersebut lolos ke tahap berikutnya atau tidak.

"Itu kan ada para peserta diminta menyerahkan makalah mengenai ekspresi dirinya atau deskripsi diri, kemudian di sana sendiri akan ada tes, dan akan ada makalah kompetensi. Nah, makalah-makalah itu akan dijadikan bahan penilaian, ditambah dengan masukan-masukan yang ada di masyarakat. Sehingga pada tanggal 15 nanti (15 Agustus, red) kita bisa mengumumkan hasilnya," kata Betty Alisjahbana pada KBR, Selasa (7/7/2015).


Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK meloloskan 194 nama dari sekitar 600 pendaftar. Mereka kemudian diminta untuk membuat makalah tentang pemberantasan korupsi, pengetahuannya tentang korupsi, serta tugas dan kewenangan KPK. Ini untuk mengetahui kapasitas masing-masing calon.

Editor: Malika


  • makalah calon pimpinan KPK
  • capim KPK
  • Betty Alisjahbana

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!