BERITA

Jokowi Ingin Ada Pelabuhan Darat di Entikong

"Peluang ekonomi besar di pelabuhan darat di Entikong, Kalimantan Barat, Jokowi minta para menterinya siapkan pelabuhan darat."

Aisyah Khairunnisa

Presiden RI. Joko Widodo. Foto: Antara
Presiden RI. Joko Widodo. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Presiden Jokowi meminta para menterinya menyiapkan pelabuhan darat di Entikong, Kalimantan Barat. Target ini ia berikan pada Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan yang dipimpin Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Jokowi melihat adanya peluang ekonomi yang sangat besar dengan melayani ekspor impor melalui perbatasan darat.

"Terlihat jelas sekali saat saya mengunjungi pos pemeriksanaan lintas batas di Entikong bulan Januari yang lalu. Sebetulnya di situ mempunyai peluang ekonomi yang sangat besar untuk melayani ekspor dan impor. Tapi peluang itu tidak kita gunakan secara baik," kata Jokowi di Kantor Presiden, Selasa (7/7/2015).

Pemerintah telah mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp. 1 triliun untuk memperbaiki fisik di lintas batas Entikong.   Jokowi berharap seluruh kementerian bisa bekerjasama mewujudkan rencana pembangunan pelabuhan darat tersebut. Kata dia, pemerintah Malaysia sudah menerapkan konsep pelabuhan darat di Tebedu, Serawak tak jauh Entikong. 

Editor: Malika

  • pelabuhan darat di Entikong
  • Entikong
  • Kalimantan Barat
  • Ekspor Impor Indonesia
  • konsep pelabuhan darat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!