BERITA

Sempat Ditutup, Bandara Ngurah Rai Kembali Dibuka

"Penutupan karena adanya perbaikan landasan pacu pesawat yang berlubang"

Yulius Martony

Sempat Ditutup, Bandara Ngurah Rai Kembali Dibuka
Ilustrasi: Suasana aktivitas bongkar muat pesawat di bandara Ngurah Rai Bali (Foto: Antara)

KBR, Bali- Bandara Ngurah Rai, Bali telah dibuka kembali pada 20.45 WITA. Bandara itu sebelumnya ditutup karena perbaikan landasan, Rabu (05/04). General Manager Bandara Ngurah Rai, Trikora Harjo mengatakan ditemukan kerusakan landasan (run way) yang berlubang pada inspeksi sore tadi sehingga harus dilakukan perbaikan segera. Kata dia, penutupan itu berdampak pada puluhan penerbangan ditunda.

"Dampak penutupan bandara sekitar tiga jam sebanyak 31 kedatangan dan 35 keberangkatan serta 21 kedatangan internasional dan 25 keberangkatan internasional yang dialihkan maupun yang kembali ke bandara asal. Akibat di tutupnya bandara kata dia akan berdampak sampai besok pagi terutama untuk penerbangan internasional," ujarnya.

Kata dia kerusakan diduga karena perubahan cuaca dari musim hujan memasuki musim kemarau hingga menyebabkan kerusakan landasan. Saat ini tampak penumpang yang akan masuk terminal keberangkatan antri masuk ke dalam bandara Ngurah Rai.

Sebelumnya, akibat penutupan bandara ini, beberapa pendaratan ke Bali, dialihkan ke sejumlah bandara terdekat. Antara lain Surabaya, Makassar, dan Lombok. Pihak Kementerian Perhubungan juga sudah mengkonfirmasi hal tersebut.

Editor: Dimas Rizky

  • Bandara Ngurah Rai Bali
  • bandara ngurah rai ditutup

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!