BERITA

Peringati Hari Buruh, FSPMI Bandung Deklarasikan Ormas Buruh

Peringati Hari Buruh, FSPMI Bandung Deklarasikan Ormas Buruh

KBR, Bandung - Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter dipajang oleh buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Bandung Raya saat memperingati Hari Buruh di depan Kantor Gubernur Jawa Barat, Jalan Dipenogoro, Bandung, Minggu (1/5/2016).

Menurut Ketua Divisi Pendidikan FSPMI Bandung Raya, Yayo Winaryo, bendera sepanjang 100 meter itu dibawa, sebagai simbol persatuan buruh yang memperjuangkan haknya saat ini.


"Maksud kami membawa bendera 100 meter ini agar pemerintah tahu bahwa kaum buruh ini juga memiliki terhadap negeri ini. Selain itu untuk mendeklarasikan ormas buruh akibat kekurang-percayaan terhadap pemerintah dan partai politik," ujarnya kepada KBR, Minggu (1/5).


Ketua Divisi Pendidikan FSPMI Bandung Raya, Yayo Winaryo mengatakan, deklarasi ormas buruh ini diikuti oleh berbagai serikat pekerja, serikat tani, organisasi perempuan, mahasiswa serta tidak menutup kemungkinan masyarakat umum. Ormas Buruh dibentuk karena saat ini, perjuangan buruh dianggap sudah terpecah belah.


FSPMI Bandung Raya menyatakan, nantinya ormas yang bernama Rumah Indonesia ini akan diusung menjadi parpol, dan akan memiliki perwakilan di DPR sebagai langkah memuluskan perjuangan hak buruh. Organisasi itu juga berharap, dengan adanya parpol buruh ini akan menghasilkan kandidat kepala negara dan daerah.


Editor: Sasmito Madrim 

  • may day 2016
  • aksi buruh indonesia buruh di bandungh FSPMI Bandung Raya

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!