HEADLINE

Paket Diduga Bom di Kantor DPD KNPI Poso

Paket Diduga Bom di Kantor DPD KNPI Poso

Sebuah benda mencurigakan ditemukan warga berada tepat di gagang pintu gedung graha pemuda dewan pimpinan daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI POSO) . Kepolisian   Poso yang menerima laporan warga, langsung menurunkan tim penjinak bom untuk memeriksa paket mencurigakan tersebut.

Benda mencurigakan itu, pertama kali ditemukan oleh Mekson salah satu pengurus gedung DPD KNPI Poso saat tengah membuka pintu  untuk membersihkan ruangan tersebut. Namun ketika sampai di depan pintu, Mekson  curiga dengan benda tersebut, lantas   memanggil rekannya dan melaporkan ke Polres Poso.

“Ketika ada teman dari KNPI, saya langsung minta tolong untuk melihat siapa yang mengirim paket. Teman-teman yang lainnya juga sempat memotret paket itu." Kata Mekson, Rabu (25/05).

Benda berbentuk kotak   itu hampir dua jam berada d ilokasi gedung KNPI, yang  berjarak dua puluh meter dari markas Kodim 1307 Poso.  Kepolisian yang sampai di lokasi kejadian langsung memasang garis polisi dan menjaga area sekitar.

Beberapa menit kemudian tim Jibom Gegana Polda Sulteng datang dan segera mendeteksi paket yang dibungkus lakban berwarna kuning tersebut. Setelah dideteksi selama hampir dua jam, tim jibom langsung membawa ke markas gegana untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kepala bagian operasional Polres Poso,  Mulyadi mengatakan,  polisi akan menyelidiki motif dari pelaku yang menaruh benda tersebut.

“Kami tetap berkoordinasi mencegah terjadi sesuatu yang tak diinginkan dan jibom telah mengamankan paket tersebut.” Jelas Mulyadi.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari kepolisian bahwa benda mencuriakan itu adalah bom atau tidak. Namun, Mulyadi berharap agar masyarakat tidak terpengaruh dan terprovokasi terkait kejadian tersebut. Saat ini , pihak kepolisian akan memeriksa sejumlah saksi untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.

Editor: Rony Sitanggang

  

  • ancaman bom
  • Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI POSO)
  • Mekson salah satu pengurus gedung DPD KNPI Poso
  • Kepala bagian operasional Polres Poso
  • Mulyadi
  • Tim Gegana
  • jihandak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!