BERITA

Dapat Beasiswa PIP, Nilam: Terima Kasih, Pak Jokowi

Dapat Beasiswa PIP, Nilam: Terima Kasih, Pak Jokowi

KBR, Kupang - Belasan ribu siswa penerima dana Program Indonesia Pintar (PIP) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur berkumpul, menyampaikan rasa terima kasih ke Presiden Joko Widodo. Ribuan pelajar ini mulai dari tingkat SD hingga SMA.

"Nama saya Nilam Rohi Mola, dari SMP Negeri 16 Kota Kupang. Izinkan saya atas nama siswa penerima beasiswa Indonesia pintar Kota Kupang, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo, atas lahirnya program ini," ungkap salah satu perwakilan siswa, Nilam.

Nilam Rohi Mola, adalah salah satu pelajar dari belasan ribu penerima beasiswa PIP. Ia mengaku terbantu dengan pemberian dana tersebut. Untuk itu, ia berjanji takkan menyia-nyiakan dana bantuan tersebut dan akan memanfaatkan untuk kegiatan belajar.

"Beasiswa ini sangat membantu kami dari siswa keluarga miskin. Untuk itu kami tidak akan menyia-nyiakan bantuan yang kami terima ini. Kami berjanji, kami akan terus belajar dan bersekolah sehingga menjadi generasi yang pintar sesuai dengan jiwa program ini," kata Nilam Rohi Mola di Kupang, Sabtu (28/5).

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang Jerhans Ledo mengatakan setiap siswa yang telah diusulkan pihak sekolah sebagai penerima dana Program Indonesia Pintar (PIP) akan mendapatkan uang sebesar Rp.225.000 hingga satu juta Rupiah. Dia memerinci, besaranya dana yang diterima per siswa di Kota Kupang untuk jenjang SD/SDLB sebesar Rp.225.000 dan Rp.450.000. Sementara jenjang SMP sebesar Rp.375.000 dan Rp.750.000. Selanjutnya, pada jenjang SMA/SMK senilai Rp.500.000 hingga satu juta Rupiah.

Dia pun melanjutkan, jatah penerima beasiswa dari Program Indonesia Pintar (PIP) di Kota Kupang sebanyak 33.955 siswa dengan total dana Rp18.317.157.000.

Sementara pencairan dana PIP pada semua jenjang pendidikan sebanyak 21.116 siswa dengan dana yang disalurkan sebesar Rp1.092.057.000. Dari total dana tersebut, masih tersisa Rp7.225.100.000 bagi 12.839 siswa yang akan dicairkan secara massal.



Editor: Nurika Manan

  • Program Indonesia Pintar
  • pendidikan
  • Siswa Kupang
  • Program PIP

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!