HEADLINE

ALF 2016, 'Jika Tak Dibubarkan, Kami Akan Membawa Massa Lebih Banyak'

ALF 2016, 'Jika Tak Dibubarkan, Kami Akan Membawa Massa Lebih Banyak'

KBR, Jakarta - Belasan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Muslim berdemo di depan pelataran Taman Ismail Marzuki (TIM). Demo dilakukan untuk memprotes gelaran Asean Literary Festival 2016 yang sedianya diadakan hari ini (5/5/2016).

Ketika ditemui KBR, Koordinator demo, Sahril Hasibuan menyebut, pihaknya menolak Asean Literary Festival 2016 karena dianggap menyebarkan paham komunis dan membangkitkan Partai Komunis Indonesia (PKI).


Selain itu, ia juga menilai, acara ini mendukung kelompok LGBT serta gerakan separatisme Papua. Karena itu, ia mengancam bakal membawa massa lebih banyak esok, jika acara tersebut tidak dibubarkan hari ini.


Asean Literary Festival adalah festival tahunan yang mengumpulkan sastrawan tidak hanya dari negara anggota ASEAN, tetapi juga negara lainnya seperti Tiongkok, Australia, Jepang, Eropa, dan Amerika.


Acara ini akan digelar di Jakarta pada 5 sampai 8 Mei 2016 dengan mengusung tema “The Story of Now”. Sepanjang acara akan digelar berbagai diskusi yang mengangkat isu seputar ekstrimisme, lingkungan, dan kebebasan berekspresi, dan kaitannya dengan karya sastra.



Editor: Quinawaty Pasaribu 

  • ASEAN Literary Festival
  • Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Muslim
  • Sahril Hasibuan
  • tragedi 65
  • LGBT

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!