HEADLINE

Teliti Kembali Beras Plastik, Polri Gandeng UI Dan IPB

Ilustrasi - Beras sintetis. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Hasil penelitian beras palsu berbeda dengan Sucofindo, Kepolisian Indonesia menggandeng Universitas Indonesia (UI) dan Institut Pertanian Bogor (IPB)meneliti ulang beras palsu plastik. Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Anton Charliyan mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan kepastian yang lebih ilmiah terkait kasus beras palsu plastik tersebut. Kata dia, pihaknya sudah mengirimkan sample beras yang sama dan tinggal menunggu hasil uji laboratorium kedua kampus ternama tersebut.

“Justru kedua kemungkinan juga apa yang diperiksa oleh Bareskrim dengan apa yang diperiksa Sucofindo itu beda berasnya, kan bukan beras yang sama, nah itu kan jadi bisa berbeda dan hasilnya jadi beda gitu kan. Makanya kemarin yang diperiksa oleh Bareskrim dan Sucofindo diambil dan di ujikan ke UI dan IPB. (Jadi dua sample ya pak?) Iya dua sample, jadi biar netral, jadi mohon sabar untuk menunggu hasilnya,” ujarnya kepada wartawan di Kantor Mabes Polri, Kamis (28/5/2015).

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Indonesia, Badrodin Haiti menyampaikan hasil penelitian laboratorium BPOM dan Puslabfor Mabes Polri  soal dugaan beras palsu plastik yang hasilnya negatif. Hal itu berbeda dengan hasil penelitian Kementerian Perdagangan dan Sucofindo yang menyatakan positif beras tersebut mengandung plastik.

Editor: Malika 

  • teliti ulang beras palsu
  • kepastian hasil beras palsu
  • beras palsu
  • beras plastik
  • Badrodin Haiti
  • Anton Charliyan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!