BERITA

FA: Sepp Blater Harus Mengundurkan Diri

FA: Sepp Blater Harus Mengundurkan Diri

KBR - Asosiasi Sepakbola Inggris FA mendesak Presiden FIFA Sepp Blater mengundurkan diri pasca terbongkarnya skandal korupsi yang melibatkan sejumlah petinggi FIFA.

"Sepp Blater harus turun sebagai Presiden FIFA," Ketua FA Greg Dyke kepada Kantor Berita Association Press. "Tidak ada cara lain untuk membangun kembali kepercayaan FIFA kalau Sepp Blater masih ada. Dia harus mengundurkan diri," sambungnya.

Sebelumnya, 14 petinggi FIFA ditangkap dengan tuduhan pemerasan, pencucian uang, dan korupsi. FIFA sendiri bersikeras menggelar pemilu presiden hari ini dengan kandidat Sepp Blatter yang bakal bersaing dengan Pangeran Ali bin Al-Hussein.  

Sementara itu, Menteri Olahraga Inggris John Whittingdale juga mendesak para sponsor untuk meninjau ulang hubungan mereka dengan FIFA. Namun ketika ditanya tentang kegagalan Inggris menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 dan akhirnya dimenangkan Rusia, ia mengatakan akan menunggu hasil penyelidikan. (CNA)


Editor: Quinawaty Pasaribu

  • FIFA
  • Sepp Blater
  • Asosiasi Sepakbola Inggris
  • Greg Dyke

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!