BERITA

Tim Penyelesaian Reklamasi: Ahok Wajib Hentikan Proyek, Jika..

"Tim saat ini masih mengkaji permasalahan dalam proyek reklamasi"

Yudi Rachman

Tim Penyelesaian Reklamasi: Ahok Wajib Hentikan Proyek, Jika..
Reklamasi Teluk Jakarta (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Tim Langkah-langkah Penyelesaian Reklamasi Pantai Utara menyebut gubernur Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, wajib menghentikan proyek reklamasi jika masih bermasalah, seperti soal dampak lingkungan dan menyalahi perizinan. Meski begitu, Wakil ketua Tim Langkah-langkah Penyelesaian Reklamasi Pantai Utara, Ilyas Asaad menyatakan saat ini tim masih dalam tahap pemaparan masalah-masalah terkait proyek reklamasi. Itu juga merupakan arahan langsung Menko Maritim Rizal Ramli dalam rapat koordinasi reklamasi Teluk Jakarta, Kamis (04/28).

"Tadi masih diharapkan yang menghentikan adalah Gubernur DKI. Saya tidak mengerti kalau masih ditemukan pekerjaan tindakannya seperti apa.Tim kita dalam pertemuan tadi dibahas agar seperti penyampaian pak Menko rapat koordinasi di sini maka Gubernurnya menghentikan," jelas Ilyas Asaad kepada KBR.

Ilyas menambahkan, hasil kajian dari masing-masing lembaga terkait reklamasi akan dilaporkan setiap pekan. Meski berjalan alot, namun dia menjamin proses koordinasi tidak akan menghambat program Pembangunan Terpadu Pesisir Ibu Kota Negara (NCICD) atau proyek Garuda.

Sebelumnya presiden meminta proyek reklamasi Teluk Jakarta dilanjutkan. Nantinya kata presiden, proyek tersebut akan diintegrasikan dengan proyek Garuda. Presiden meminta Bappenas untuk menyiapkannya sambil menunggu langkah lanjutan dari moratorium reklamasi Teluk Jakarta. 

Editor: Dimas Rizky

  • reklamasi teluk jakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!