BERITA

Ke Malaysia, Jokowi Hadiri KTT ASEAN

"KTT difokuskan ke isu ekonomi."

Aisyah Khairunnisa

Ke Malaysia, Jokowi Hadiri KTT ASEAN
Presiden Joko Widodo (Antara)

KBR, Kuala Lumpur - Presiden Joko Widodo, Minggu (26/4/2015) memulai rangkaian kegiatannya dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Malaysia.

Menurut jadwal pada pukul 8 malam ini waktu Malaysia, para kepala negara ASEAN, termasuk presiden Jokowi akan berkumpul untuk menghadiri jamuan makan malam di Kuala Lumpur Convention Centre. Sedangkan pembukaan dan acara puncak KTT ASEAN ke-26 akan berlangsung hari Senin (27/4/2015) besok.


Menteri Luar Negeri Malaysia, Dato Sri Anifah Aman, kepada media di Malaysia mengatakan, KTT ASEAN kali ini menekankan masalah ekonomi. Karena isu ekonomi dianggap lebih mendesak dibanding isu-isu politik dan keamanan.


Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, sudah menghadiri pertemuan tingkat menlu dan pejabat senior. KTT ASEAN yang ke-26 ini rencananya akan digelar di dua tempat di Malaysia, yakni Kuala Lumpur yang dihadiri oleh Jokowi dan di Langkawi yang akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.


Editor: Rio Tuasikal 

  • ASEAN
  • Joko Widodo
  • Presiden
  • Malaysia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!