HEADLINE

WNI di Yaman Dievakuasi ke Perbatasan Arab Saudi

WNI di Yaman Dievakuasi ke Perbatasan Arab Saudi

KBR, Jakarta - Kementerian Luar Negeri bakal mengevakuasi seluruh WNI di Yaman ke perbatasan Arab Saudi ataupun Oman. 

Direktur Perlindungan WNI Kemenlu, Muhammad Iqbal mengatakan, saat ini lebih dari 130an WNI dari beberapa titik konflik di Yaman, sudah dievakuasi ke tempat aman di Alhudaidah. Nantinya, kata Iqbal, para WNI akan dievakuasi menggunakan pesawat TNI.

“Kita sedang siapkan evakuasi dari Alhudaidah keluar Hudaidah. Kita mempertimbangkan mereka dievakuasi ke wilayah Saudi Arabia, yang tidak terlalu jauh, walaupun jalurnya cukup berbahaya,” kata Iqbal. 

Yaman semakin bergejolak sejak Arab Saudi menginisiasi serangan udara untuk menggempur kelompok pemberontak Houthi pada Rabu lalu. Ini yang kemudian menjadi perhatian pemerintah Indonesia. 

Saat ini ada lebih dari 4000 warga Indonesia di Yaman. Kedutaan Besar Republik Indonesia di Sanaah, Yaman, masih beroperasi untuk melanjutkan proses evakuasi warga negara Indonesia.

Editor: Antonius Eko 

 

  • yaman
  • wni
  • Indonesia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!