BERITA

Pemkot Bogor Bakal Terapkan Parkir Berbayar di Balai Kota

Pemkot Bogor Bakal Terapkan Parkir Berbayar di Balai Kota

KBR, Bogor - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bakal menerapkan sistem parkir berbayar di lingkungan balai kota. Hal ini karena makin berjubelnya kendaraan yang ada di Balai Kota Bogor baik milik PNS dan juga warga yang berkunjung. 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Bogor Suharto menerangkan, hampir setiap hari di lingkungan balai kota selalu disesaki oleh kendaraan roda empat dan dua. Selain parkir berbayar, pemkot juga akan membangun double dacker untuk menata parkiran bagi kendaraan roda dua.

"Oleh karena itu, kita akan melakukan penataan perparkiran. Kita akan bangun double dacker agar nantinya kendaraan roda dua bisa tertata dan juga memberikan keamanan," katanya saat berbincang dengan KBR, Senin (30/3/2015)

"Nah kita pasang gate juga, tetapi bukan untuk nyari untung meski kita pasang tarif," imbuhnya.

Suharto menjelaskan, penggunaan tarif nanti bertujuan untuk mengatur seriap orang yang parkir. Sehingga tidak sembarang orang bisa parkir di lingkungan balai kota. Karena menurutnya, banyak orang luar yang hanya numpang parkir di balai kota.

"Jadi untuk tarif mungkin nanti bisa tarif flat, dengan begitu kita juga bisa menjamin keamanan. Dan ini juga meminimalisir orang yang hanya numpang parkir," tandasnya.

Editor: Antonius Eko 

 

  • pakir
  • Balaikota
  • bogor

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!