HEADLINE

Terduga Teroris yang Tewas Baku Tembak di Poso, Gunakan Mobil Curian

""Jadi kemungkinan besar mobil ini dihadang di tengah jalan, dirampas.""

Erna Dwi

Terduga Teroris yang Tewas Baku Tembak di Poso, Gunakan Mobil Curian

KBR, Palu– Jenazah dua terduga teroris, yang tewas saat kontak tembak di Desa Sanginora, Poso Pesisir Selatan, Selasa (9/2/2016)  pagi kemarin masih berada  di kamar jenazah RS. Bhayangkara Polda Sulteng. Penjagan oleh aparat bersenjata lengkap juga terlihat di lokasi ruang jenazah tersebut.

Tim Disaster Victim Identivication (DVI), Rabu (10/9/2016), masih melakukan proses identifikasi terhadap dua  jenazah  terduga teroris.

Penelusuran juga dilakukant terhadap mobil pick up yang digunakan terduga teroris tersebut. Kepala operasi Satgas Tinombala, Leo Bona Lubis mengatakan setelah ditelusuri, mobil yang digunakan adalah mobil curian.

“Yang masih menjadi pertanyaan dan yang masih dalam penyelidikan kita mengenai mobil. Pemilik daripada mobil itu masyarakat berinisial S, ini yang masih kita dalami. Apakah ada keterlibatannya atau tidak,” kata Kepala operasi Satgas Tinombala, Leo Bona Lubis, Rabu (10/02). 

Leo melanjutkan, "namun sementara tadi malam sudah masuk laporan dari keluarga yang bersangkutan bahwa suaminya dari pagi sampai tadi malam belum pulang. Jadi kemungkinan besar mobil ini dihadang di tengah jalan, dirampas."

Dua orang terduga terorisi dan polisi kemarin terlibat baku tembak di Desa Sanginora, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.  Kata Leo, baku tembak terjadi setelah kepolisian menerima informasi  dari inteligen tentang dua orang yang dicurigai merupakan terduga teroris kelompok Santoso.

Saat hendak diperiksa terduga teroris tersebut kemudian malah melepaskan tembakan ke arah polisi. Hingga akhirnya baku tembak pun terjadi. Dua terduga teroris tewas dan satu anggota brimob Polda Sulteng  Wahyudi Satria Saputra tewas dalam kontak tembak itu.


Editor: Rony Sitanggang

  • kelompok santoso
  • Kepala operasi Satgas Tinombala
  • Leo Bona Lubis
  • terduga teroris
  • baku tembak
  • mobil curian

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!