HEADLINE

KLHK Siap Buka Akses Dokumen Amdal Kereta Cepat

KLHK Siap Buka Akses Dokumen Amdal Kereta Cepat

KBR, Jakarta- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) berjanji bakal membuka akses dokumen analisis mengenai dampak lingkungan atau Amdal kereta cepat kepada publik. Juru bicara KLHK Novrizal mengatakan, pihaknya akan memberikan dokumen bagi masyarakat yang mengajukan permohonan.

Kata dia, sudah ada beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat yang mengirimkan surat resmi. Sementara terkait tidak adanya dokumen tersebut di website, ia mengaku kesulitan karena masalah teknis.

"Semua permintaan resmi kita resmi, ada beberapa NGO yang sudah meminta informasi publik resminya, ya kita respon. (Dengan memberikan dokumen resmi?) Iya, itu kan dokumen publik. (Bisa ditaruh di website?) Itu kan file-nya besar," kata Novrizal kepada KBR, (6/2).

Sebelumnya, LSM Lingkungan Walhi kesulitan mengakses dokumen Amdal kereta cepat. Direktur Eksekutif Walhi Abetnego Tarigan mengatakan, hal itu menyebabkan pihaknya belum mengajukan masukan terkait kajian lingkungan proyek tersebut.

Kata dia, Walhi bakal mengajukan permohonan resmi untuk meminta dokumen amdal seperti Rencana Kelola Lingkungan dan Rencana Pemantauan Lingkungan (RPL). Ia memastikan Walhi akan memberikan masukan sebelum tenggat 20 Februari mendatang.

Editor: Dimas Rizky

  • Infrastruktur
  • transportasi
  • kereta cepat
  • kereta cepat jakarta-bandung
  • amdal
  • berita
  • Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!