HEADLINE

Banjir Setinggi 1.5 Meter Rendam Aceh Utara

Banjir Setinggi 1.5 Meter Rendam  Aceh Utara

KBR, Lhokseumawe– Lima kecamatan di Kabupaten Aceh Utara,   terendam banjir. Masing-masing kecamatan Langkahan, Pirak Timu, Matangkuli, Tanah Luas, dan Paya Bakong.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Munawar mengatakan, tingginya curah hujan yang terjadi di daerah itu menjadi penyebab bencana alam banjir. Rata-rata ketinggian air mencapai 1.5 meter dari permukaan tanah.


”Yang masuk data ke tempat Kami air sebagian ada yang turun atau surut dan sebagian lainnya ada yang bertambah. Jadi, sekarang anggota Kami sedang melakukan evakuasi masyarakat yang terisolir, yang sudah terkurung oleh banjir, ” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Munawar menjawab KBR, Senin (2/8). 

Munawar melanjutkan, "Pokoknya semua yang berada di sepanjang aliran sungai semuanya masih terkurung dan lagi sedang dievakuasi oleh BPBD, SAR, relawan, dan TNI/Polri."

Berdasarkan pantaan di lokasi, iketinggian  banjir yang melanda Aceh Utara, masih terus mengalami peningkatan seiring potensi hujan deras yang terjadi. Tercatat, sekitar 1.884 jiwa warga di Kecamatan Langkahan dan Matangkuli dinyatakan mengungsi di bawah tenda darurat. Belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa bencana alam tersebut.

Editor: Rony Sitanggang

 

  • bencana banjir di aceh utara
  • Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara
  • ribuan warga mengungsi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!