HEADLINE

Baku Tembak di Poso, 3 Orang Tewas

""Saat kita berhentikan kita menanyakan KTP, dia langsung mengeluarkan senjata dan menembak anggota kami. ""

Erna Dwi

Baku Tembak di Poso, 3 Orang Tewas

KBR, Palu–  Dua orang tak dikenal (OTK) dan polisi terlibat baku tembak di Desa Sanginora, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Akibatnya Dua  OTK dan satu anggota brimob Polda Sulteng tewas dalam baku tembak itu.

 

Menurut Kepala Operasi Tinombala 2016,   Leo Bona Lubis, satu orang  anggota brimob  yang meninggal dalam kontak tembak itu bernama Brigadir Wahyudi Saputra. Kontak senjata  itu terjadi siang  tadi sekitar pukul 10.27 Wita.

 

“Jadi kita mendapatkan informasi bahwa ada dua orang yang mencurigakan yang membeli bahan makanan dalam jumlah banyak. Dengan informasi tersebut anggota kita datang ke tkp (tempat kejadian perkara) dan benar ada di sana," kata Kepala Operasi Tinombala 2016, Leo Bona Lubis, Selasa (09/02). 

Leo melanjutkan, "saat kita berhentikan, kita menanyakan KTP dia langsung mengeluarkan senjata dan menembak anggota kami. Setelah dia menembak anggota lain balas tembakan sehingga dua orang ini meninggal dunia."

 

Menurut Bona, anggota brimob yang terkena tembakan di dagu itu sempat dilarikan ke RSUD Poso. Namun nyawanya tidak tertolong. Saat ini jenazah dua OTK dan satu anggota  brimob yang tewas dibawa dari Poso menuju Kota Palu dengan melalui jalur darat.

  

  • baku tembak
  • 2 otk dan 1 polisi tewas
  • Kepala Operasi Tinombala 2016
  • Leo Bona Lubis

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!