RAGAM

KPU DKI Jakarta Ajak Media Bersinergi Menyukseskan Pemilu 2024

"Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata: Media juga memiliki potensi sebagai sarana pemersatu, tetapi tetap harus berhati-hati terkait pemberian judul berita agar sesuai dengan isinya."

Debora Tanya

KPU DKI Jakarta Ajak Media Bersinergi Menyukseskan Pemilu 2024
Media Gathering KPU DKI Jakarta, Bogor, 18-20 Desember 2023.

KBR, Jakarta – Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata memberikan sambutan saat acara Media Gathering dengan tema “Peran Media dalam Menyukseskan Pemilu 2024 yang diselenggarakan di Hotel Aston Bogor tanggal 18-20 Desember 2023 kemarin. Dalam sambutannya, Wahyu menjelaskan tentang tahapan-tahapan menyambut Pemilu 2024 mendatang seperti tahapan recruitment calon peserta KPPS yang berlangsung dari tanggal 11 - 20 Desember 2023. Ini merupakan bagian dari kesiapan Pemilu 2024.

Tahapan selanjutnya KPU DKI Jakarta juga mempersiapkan logistik untuk didistribusikan dari tingkat kota ke masing-masing kecamatan, serta menyusun jadwal untuk melakukan sortir lipat surat suara. Selanjutnya, mempersiapkan juga simulasi pungut hitung. Hal ini memerlukan kerjasama dan kolaborasi dari banyak pihak, salah satunya para awak media. KPU DKI Jakarta juga telah mengajak kerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat untuk proses cek Kesehatan dari para calon peserta KPPS.

Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata, juga menjelaskan tagline dari KPU pemilu sarana integrasi bangsa dan media sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan Pemilu. Untuk mendapatkan informasi lebih yang lebih lengkap terkait kepemiluan ke divisi terkait yang bertugas di KPU DKI Jakarta. Media juga memiliki potensi sebagai sarana pemersatu, tetapi tetap harus berhati-hati terkait pemberian judul berita agar sesuai dengan isinya.

Sementara itu di kesempatan yang sama KPU DKI Jakarta menggelar acara Talkshow yang menghadirkan narasumber Gun Gun Heryanto - Pakar Komunikasi Politik dari UIN Syarif Hidayatullah - Tangerang yang membahas pengaruh pemberitaan media terhadap partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024. Hadir juga Gustav Aulia – Pakar Komunikasi dan Media dengan materi Komunikasi Efektif dalam Pemberitaan.

Baca juga: Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungut Suara (KPPS) Pemilu 2024 - kbr.id

  • advertorial
  • Pemilu 2024
  • kpu dki

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!